Sabtu, 28 Agustus 2010

Sebenarnya ini tuh mama nya siapa ya?

Pagi hari tadi, tanggal 28 Agustus 2010 siaran pagi seperti biasa yang dimulai jam 6 pagi.. Kalo bulan puasa pasti bisa datang lebih on time dari pada bulan - bulan yang lain.. alhamdulillah

tadi pagi tuh aku ngobrolin tentang sms penipuan akhir-akhir ini yang mengatasnamakan mama...kurang lebih kayak gini nie bunyinya hai wahai orang-orang yang beriman hehe

"Kirimkan mama pulsa 20rb di no berikut bkn di no yang lama penting, soalnya mama ada masalah".



Apakah kamu termasuk korban?. kalo aku sih kayaknya ga' mungkin deh kena atau jadi korban, secara aku manggil ibu aku dengan sebutan Ibu, yang kedua kalo ibu akmuminta dikirimi pulsa pasti juga ga' bakal aku kirimin, orang aku aja masih disubsidi pulsa dari ibu akau..hahaha

aku jadi teringat beberapa sms yang sempat nyasa atau emang sengaja di sasarkan buat aku yah.. Masih inget ga' sih pas jaman kita muda dulu, (haha jaman SMA maksudnya) entah pagi siang malem dikirimin sms yang intinya kita disuruh menyebarkan sms tersebut ke puluhan temen kita kalo ga' ancaman nya ngeri TIDAK LULUS UAN, itu kalo ga' disebarin. dulu tuh sempet ada kalo sms cuma tersebut cuma disimpen aja itu akan sial tapi kalo sms di hapus itu ada kutukan nya juga kok tapi aku lupa.. Rasanya aku pengen ngebalesin orang itu dengan soal-soal UAN aja waktu itu biar mampus..hahaha

eh tapi kalo ngomongin beberap sms nyasar, mungkin kamu juga pernah ngedapetin sms yang intinya ngajakin kamu kenalan. Mungkin ada beberapa dari kamu yang justru menanggapinya karena awalnya sms nyasar dengan bahasa yang berbunga-bunga atau mungkin kamu tergoda untuk menanggapinya karena selama ini kamu belum ada yang nge godain seromantis itu ampe mungkin pacar kamu sendiri belum pernah..hehe

menurut teman saya Priska Sarapova (produser aku pas siaran pagi) di keluarganya tuh ampe bikin kesepakatan lho. jadi dia ga' bakalan tertipu dengan hal-hal semacam itu. Dia bilang kalo dia punya sandi untuk masing-masing orang, misal namaku kan bangkit - jadi aku dipanggil kit-kit (begitulah mbak pita mencotohkan dengan pakai samplenya aku, secara pin rahasia nya kalo ketahuan bisa bahaya..ya ga? hehe). Langkah selanjutnya adalah dia mengkroscek ke orang yang minta dikirimi pulsa kadang dia bela-belain nelfon, siapa tahu emang dia minta dikirimi pulsa (wah baik bgt ni orang, ternyata aku baru tersadar kalo mbak pita kan jualan pulsa hahaha) kurang lebih seperti itu...

dari cerita mbak pita mungkin tips buat yang mau melakukan penipuan lewat sms mending kamu survey atau melakukan penelitin dulu deh atau ampe skripsi sekalian juga gapapa untuk mengetahui sandi-sandi di tiap-tiap keluarga. Dan ga' semua orang memanggil dengan sebutan MAMA, sok tahu sih, jadi ga' ada yang ngirimin lo pulsa...hahaha

tips mungkin buat kamu biar ga' ketipu sms :
- kalo kamu pengen bisnis atau jualan atau mungkin pengen nawarin diri jadi guru les PRIVAT jangan sembarangan nyebar pamflet dipohon-pohon ntar yang ngerjain kamu malah yang jaga pohon bagaimana donk...penunggunya hehe
- kalo kamu menerima sms penipuan yang ngajakin kamu kenalan, janagn langsung terbuai atau kamu berbunga-bunga, apalagi kalo mungkin baru sekali ada orang yang muji kamu. kamu mesti cari tahu dulu tuh orang salah orang atau tidak...
- kalo menerima sms penipuan, jangan langsung marah-marah dulu cuyyy. kenapa?! siapa tahu itu HP bukan hp kamu geblek.. jadi bukan kamu..hehe
- Jangan langsung menganggap kalo semua sms yang g enak adalh penipuan dan kamu ingin melaporkan.. Sabar, siapa tahu itu sms dari provider yang ingin ngasih tahu kalo masa aktif kartu kamu harus segera diisi..hehe

Mudah-mudahan aja deh kita kedepannya kita lebih mawas diri aja kali ya, kalo ga' kenal jangn digubris diemin aja atau kroscek ke orangnya. . ok ok

Tidak ada komentar: