Senin, 22 Februari 2010

Tanggal di kalender selalu berbanding terbalik dengan kondisi dompet

semenjak beberapa bulan saya menjalani double job, produser dan penyiar di 92.9 fm soloradio emang lumayan ngebikin saya ribet karena mesti bolak -balik. Tapi untungnya saya orang yang suka siaran.

Siaran pagi ini seperti biasa dimulai jam 6 pagi di 629 (enam to nine), makanya itu dikasih nama *enam to nine. Siaran sendiri tanpa ditemani oleh Nicky Olivia alias chik ling-ling alias (tokoh di Insert bikinan teman produser saya Tria Nin, dan saya jadi Koh Abun). Pagi itu saya membawa bekal dari rumah, maklum sehabis pulang maen dari rumah temen di luar kota lumayan membikin saya gembel mendadak. Tapi tidak apa-apa karena saya untungnya bukan anak kos.

Pas sampai di kantor, saya langsung menaruh kotak makan saya dan juga botol minum warna merahku yang selalu berani di rak dekat galon yang ada di kantor. eh tapi ini udah kesekian kalinya saya bawa bekal dari rumah, dulu pas training produser malah sering banget tuh bawa bekal dari rumah. Tapi ini pertama bagi saya pas siaran bawa bekal yang isinya nasi sesuai dengan porsi saya, telor, ayam, sama kuah kare sedikit.

selama siaran berlangsung, perlahan demi perlahan berjalan berjalan lancar, tapi tapi tapi kok rasanya saya agak kurang konsen siaran ya kalo belum makan bekal itu segera. bukannya apa-apa ini nie. toh juga yang ada di kantor saat itu sudah pada bawa bekal sendiri-sendiri.

setelah opening sekitar jam 7 pagi, saya langsung buka topik SARAPAN BAKMI (Sarapan bareng kami). setelah itu saya langsung secepat mungkin untuk pasang lagu dan insert supaya langsung bisa cepetan makan, takut pamali kalo udah ada makanan tapi ga' dimakan secara langsung....hahaha

tanpa nunggu waktu lama, langsung aja hajar bleh saat itu, mungkin kalo digambaain makannya mungkin saat itu udah kayak ga' pake nafas kali ya. semua makanan langsung masuk aja. lagi, lagi nasi, dan nasi yang selalu saya suka. saya ga' peduli tuh walaupun katanya harga beras naik atau melambung tinggi tapi akan aku kejar kemana pun kau pergi. nah lo apa jadinya ya kalo saya hidup di luar negeri, jadi ngebayangin berangkat ke Perancis (negara impian saya) sambil nenteng koper, kalo orang lain kopernya isinya barang-barang mahal tapi kalo aku mungkin akan mengisinya dengan sekarung beras...iyeuhhhh malunya, tapi ga' papa kalo untuk urusan yang satu ini ga' ada kata malu..hiduop ini keras..hahaha. gaya bener dah ngomongnya..map ye, keluar deh sombongnya

setelah kelar siaran 629 hari ini, saya langsung bertolak ke kelurahan. Bukan untuk kerja sambilan, tapi untuk ngurus surat-surat perpanjangan beasiswa saya karena mesti dikasih cap sama RT/RW dan terakhir kelurahan. Memang masalah cap doank sampai kemana-mana ya, tapi tidak apa - apa demi duit beasiswa yang berjuta-juta akan saya lakukan apapun walau harus ikut lomba makan gudeg ceker Onta. hahaa. Sebenarnya saya agak malas keluar hari ini karena duit di dompet tinggal Rp 10.000, soalnya nanti di kelurahan ada kotak sukarela yang mesti diisi. Ya sudah deh Rp 3.000 perak langsung aku kasih...eh sumbangan ga' boleh dikasih tahu orang ya,..hihiihihi, ah tapi ga' papa orang bukan duit milyaran yang dikasih berarti dosaku masih kecil soalnya sombongnya duit yang masih Rp 3.000 hahaha. Eh tahu ga' ternyata eh ternyata cepet banget prosesnya untuk minta tanda tangan dan cap dari pak Lurahnya, mungkin karena namanya Pak YuYUK kali ya, jadi apa - apa YUK mariiiiii..hahaha


Dengan perut yang masih kenyang, tapi tidak menutup kemungkinan untuk bisa makan lagi, saya langsung capcus ke tempat fotokopian saya sejak SD dulu kala, dia adalah INDRA RINI jreng jreng, ga' tahu tuh fotokopian jenis kelaminnya cowok apa cewek...haha, tapi dari jaman saya SD sampe saya kuliah semester 6 ini baru kali ini akhirnya punya meja Kasir..alhamdulillah makin cinta lah buat datang terus, kalo perlu tiap hari apa aja difotokopi, mulai dari daftar belanjaan, struk beli makan, sampe skripsi orang, nah malah lama - lama jadi joki fotokopi orang..haha


Kalo kamu tahu teman, syarat beasiswa di Komunikasi FISIP UNS sangatlah banyak, tidak cukup sekali, ingat saya ulangi, TIDAK cukup sekali ke kampus langsung bisa kelar semuanya. Harus minta legalisir bu ini-itu bla-bla-bla-bla, mungkin kurang lebih butuh waktu bertahun-tahun baru kelar kali semua syarat. Gila kalo ga' karena inget duit udah sign out dari kemaren-kemaren kali...hahaha, gaya aja dulu ngomongnya biar ga' murah2 an bgt nie hidup..hahaha


Sambil mengenakan baju warna ijo mondar-mandir ke fotokopian akhirnya selesai uga mengurus beasiswa itu. Abis mengurus beasiswa yang kelar sekitar jam 11 an siang langsung berangkat untuk langsung kuliahh, dan duit di dompet tinggal 2 lembar seribuan...hadehhhh, mudah-mudahan nie duit ga' ketiup angin dan hilang. Bukannya takut orang lain nemu dan ngambil duitnya tapi lebih ke MALU karena yang jatuh malah duit seribuan...haha, mau pamer tapi duit seribuan..hahaha

TAPI alhamdulillah ya Tuhan bisa melewati harrriiii ini dan untung bulan ini cuma sampai tanggal 28 aja...intinya hari ini aku ga' merasa kalo ga' punya duit, pura-pura ga' tahu kalo duit kita segitu mungkin akan lebih baik kali ya, atau tips mungkin kalo duit kamu lagi tiris banget, ya jangan sering-sering lihat dompet kamu. Takutnya setiap kali ngelihat isi dompet terus reflek teriak (shock) di tempat umum kan bikin malu.hahaha

Tidak ada komentar: